Dinas PUPR Gowa Sebut Kondisi Stadion Kalegowa Sudah Bisa Digunakan Latihan

Jumat, 08 Juli 2022 | 17:25 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa menegaskan kondisi Stadion Kalegowa bisa digunakan latihan oleh PSM. Akan tetapi, pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta.

Kepala Dinas PUPR Gowa, Rusdi Alimuddin mengatakan terkait peminjaman, sementara akan dirapatkan bersama dinas terkait lainnya. Ia menyebutkan, pihaknya memang bertanggungjawab terhadap pengerjaan stadion, tetapi kepemilikan asetnya berada di tangan Dispora Gowa.

pt-vale-indonesia

“Itu akan kita kaji antara Dispora dan PU. Namun, sebenarnya terkait bisa atau tidak digunakan, sebenarnya sudah bisa. Lapangan itu pun sudah bisa digunakan,” ujarnya seperti yang dilansir FAJAR, Kamis, (7/07/20022)

Lanjut dia, pemda Gowa lebih dulu akan merapatkannya karena punya beberapa pertimbangan, salah satunya bagaimana pemeliharaan stadion tetap terjaga.

“Ada beberapa bagi yang mungkin tidak sebaik, kemarin. Sebab, kalau PSM latihan disitukan takutnya yang nonton banyak dan stadion yang masih dalam pemeliharaan itu takutnya ada apa-apa,” jelas dia.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memastikan bahwa pembenahan dua lokasi latihan pemain PSM Makassar akan dilakukan secepatnya. Di mana rencananya latihan pemain PSM akan dilakukan di Stadion Kalegowa, di Kecamatan Pallangga dan Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Adnan mengakui bahwa pandemi Covid-19, menjadi sebab berkurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap pemeliharaan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf karena adanya refocusing anggaran.

“PSM Makassar adalah milik kita semua yang ada di Sulawesi Selatan. Sehingga kita memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan yang bisa kita berikan untuk PSM,” jelasnya.(*)


BACA JUGA