AMK Tamalanrea Siap Gelar Pertandingan E-Sport Mobile Legends

Rabu, 13 Juli 2022 | 17:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PAC Angkatan Muda Kabah (AMK) Tamalanrea siap menggelar ajang pertandingan E-sport, yakni Mobile Legends. Kegiatan yang dinamakan Taman AMK bakal berlangsung di Food Court Akasia Land, Tallasa City pada 8 sampai 17 Agustus nanti.

Ketua PAC AMK Tamalanrea, Muh Fajar Alamsyah mengatakan bahwa turnamen itu dibuat untuk meningkatkan kreativitas pemuda. Sekaligus mengurangi tingkat kriminalitas.

“Jadi kami menggandeng Gerakan Masyarakat (Germas) Kecamatan Tamalanrea untuk memberdayakan kepemudaan tiap-tiap kelurahan yang ada di wilayah tamalanrea dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya, Rabu (13/07/2022).

Fajar juga mengungkapkan bahwa taman AMK merupakan salah satu program dari AMK Tamalanrea. Tujuannya, mendorong pemuda agar tidak menjadi pengangguran.

“Ini adalah salah satu program kerja unggulan PAC AMK Tamalanrea di bidang Taktis dan Strategis. Dengan adanya Taman AMK ini dapat berguna untuk seluruh pemuda-pemudi dan pelaku UMKM yang berada di Tamalanrea untuk jangka waktu yang panjang,” ungkapnya.

Adapun pelaku UMKM sengaja dilibatkan agar bisa memaksimalkan dalam penjualan produknya. Untuk itu, pihaknya memfasilitasi mereka untuk berjualan di Taman AMK.

“UMKM semakin popular seiring terjadinya pergeseran tren pemasaran ke arah komuniti marketing digitalisasi. Sehingga membutuhkan event sebagai media langsung dengan komunitasnya,” tukas Fajar. (*)