Jalur Mandiri 2022, Rektor Pastikan UNM Tidak Tebang Pilih

Rabu, 13 Juli 2022 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melaksanakan ujian untuk jalur mandiri. Tes ini berlangsung di Menara Pinisi selama dua hari, Rabu (13/07/2022).

Dalam pelaksanaannya, Rektor UNM, Husain Syam memastikan seluruh peserta punya hak yang sama untuk masuk. Menurutnya, kepercayaan masyarakat merupakan yang terpenting.

“Peserta memiliki hak yang sama, ruang yang sama, dan memperoleh kursi yang ada di UNM, semua orang berada dalam ruang dan peluang yang sama. Dan menjalani tingkat persaingan yang disediakan,” ucapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga menyampaikan bahwa peminat jalur mandiri tahun ini bertambah. Hal itu, kata dia, seiring banyaknya masyakarat yang percaya terhadap kualitas UNM.

Tercatat pendaftaran jalur mandiri tahun 2022 meningkat pesat dibandingkan tahun lalu hingga 6.900 sampai 7000 orang. UNM menduduki pendaftar jalur mandiri terbanyak di Sulsel.

“Ini membuktikan UNM sangat digandrungi, sangat dicintai,” ucap Husain.

Olehnya, Mantan Dekan Fakultas Teknik ini menegaskan jika peserta punya kesempatan yang sama menjadi mahasiswa UNM. Tidak ada yang dibedakan.

“Intinya kita selalu pikirkan bagaimana generasi menjadi bagian yang kita bimbing dan bina dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyakarat,” tukasnya.(*)