Dinas PU Kota Makassar menghadiri undangan Dirjen Cipta Katya Kementerian PUPR yang membahas air limbah dan domestik via aplikasi zoom di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, Rabu (13/07/2022)/Ist

Rapat Bersama Dirjen Cipta Karya, Dinas PU Makassar Bahas Air Limbah Domestik

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menghadiri undangan Dirjen Cipta Katya Kementerian PUPR yang membahas air limbah dan domestik. Kegiatan rapat ini dilaksanakan dengan via aplikasi zoom di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, Rabu (13/07/2022).

Pada kegiatan ini, Kadis PU Makassar diwakili oleh Kepala UPT PAL, KTU PAL dan PPTK Sanitasi. Dan undangan yang hadir.

Tujuan rapat ini untuk membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Rapat tersebut berlangsung dengan lancar, dimana pihak Dirjen Cipta Karya memaparkan draft buku panduan. Selain itu masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku panduan tersebut.

Kepala UPT PAL, Hamka Darwis, SH, MM, menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi. Itu atas acara rapat yang digelar.

“Ini karena memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dalam menyempurnakan produk buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum buku panduan tersebut diterbitkan dan dipublikasikan kepada stakeholder terkait,” jelas Hamka.

“Buku Panduan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL Dinas PU, Kelompok Pengelola dan Pemanfaat serta warga masyarakat yang membutuhkan informasi terkait cara mengelola prasarana air limbah yang tepat,” tutup Hamka.(*)