Toffin Makassar kembali meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Victoria Arduino di Showroom Toffin Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Sabtu (16/07/2022)/Ist

Toffin Makassar Luncurkan Mesin Kopi Terbaru dan Grinder New Mythos

Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Toffin Makassar kembali meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Victoria Arduino. Peluncuran berlangsung di Showroom Toffin Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Sabtu (16/07/2022).

Acara diisi oleh Mikael Jasin selaku Brand Ambassador brand Victoria Arduino Indonesia. Sekaligus jawara Indonesia Barista Championship 2019-2020. Ia pun memberikan presentasi serta workshop tentang fitur terbaru dari Maverik dan New Mythos.

pt-vale-indonesia

“Maverick dan New Mythos, menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly,” jelas Jasin.

“Mesin ini juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi. Kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang concern dengan kualitas rasa,” tambahnya.

Fitur dari Black Eagle Maverick

T3 Genius

Evolusi dari teknologi T3 yang menawarkan presisi dan kontrol yang sama namun mampu mengurangi 37% penggunaan energi. Hal ini diperoleh melalui pengurangan volume boiler dengan bahan stainless steel. Mesin ini juga mengoptimasi berat grup melalui peningkatan reaktivitas dan presisi dengan meningkatkan elektronik, sehingga memiliki energi lebih untuk preheat air yang baru masuk. Boiler terbuat dari bahan stainless steel dan mampu mengurangi volume dari 14 ke 8 liter. Mesin ini juga bisa menjaga tekanan yang tinggi (2.1bar) dan melepaskan dry steam dengan kualitas tinggi.

Steam by Wire System

Steam by Wire System yang telah diperbaharui, bisa memberikan kualitas dry steam yang sama. Caranya dengan menambahkan 3 kontrol untuk purge serta memisahkan steam antar jug dengan kapasitas yang berbeda. Black Eagle Maverick juga mengoptimasi bentuk dan berat grup sebesar 23% untuk memungkinan kecepatan panas yang lebih reaktif, cepat, serta presisi.

Elektronik yang baru ini juga bisa secara akurat mengontrol elemen pemanas. Ada dua solusi yang telah dimasukan ke dalam mesin ini yang memanfaatkan energi berlebih dari motor (Motor Cooling System) dan juga dari dispenser (T.E.R.S – Thermal Energy Recovery System) untuk preheat air yang akan masuk ke dalam mesin.

Pure Brew Technology

Dengan Black Eagle Maverick, Victoria Arduino memperkenalkan Pure Brew Technology, sebuah metode revolusioner untuk mengesktraksi espresso dan ekstraksi kopi dengan tekanan rendah. Pure Brew Technology disesuaikan dengan paten Victoria Arduino yang baru yaitu portafilter dengan conical double-mesh filter yang bisa menciptakan PureBrew, cara baru filter ekstraksi kopi agar terasa lebih manis dan full-bodied. Kecerdasan teknologi baru ini juga mudah digunakan. Caranya atur level roasting kopi yang sudah dimasukan ke dalam porta filter (light, medium atau dark) lalu dapatkan pengalaman ngopi yang berbeda!

Mesin espresso ini dibandrol mulai dari Rp215 juta.

Fitur New Mythos

Grinder New Mythos kini naik kelas dengan menghadirkan berbagai fitur yang menarik dengan 4 pilihan mesin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik bisnis.

Fitur yang dihadirkan antara lain:

Display Touch Screen

Lebih user friendly dan memudahkan barista dalam mengubah pengaturan, membaca informasi hingga totalitas kontrol mesin. Barista juga bisa menyimpan pengaturan gilingan biji kopi hingga 20 resep yang berbeda.

Clima Pro

Memungkinan barista untuk mengatur temperatur yang berbeda atau mematikan sistem melalui display touch screen yang semuanya bisa di program dengan mudah. Untuk meningkatkan performa, sistem ventilasi diletakkan di bagian belakang agar sirkulasi udara lebih baik dan mesin grinder bisa diletakkan di tempat yang lebih strategis. Sistem elektronik yang baru, juga menawarkan kontrol yang akurat untuk menjaga stabilitas panas.

Zero Waste

Dengan clump crusher yang baru, hasil gilingan biji kopi bisa mengalir lebih teratur dan lebih mudah untuk dibersihkan. Desain Filter hook yang baru juga membantu aliran gilingan biji kopi untuk masuk secara presisi ke dalam porta filter. Hal ini membantu mengurangi potensi terbuangnya hasil gilingan biji kopi dari mesin.

New Mythos hadir dalam 4 pilihan. Diantaranya, MY75, MYG75, MY85, dan MYG85 yang dibandrol mulai dari Rp42 juta.(*)