Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar melaksanakan Sosper Nomor 9 Tahun 2016 tentang Lingkungan Hidup di Hotel Dalton, Jumat (12/03/2021)

Dewan Nunung Desak Pemkot Perbaiki Sistem Pendidikan

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Desniar mengungkap tiap saat menerima keluhan masyarakat perihal aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi. Menurut Nunung keluhan itu bisa menjadi salah satu landasan alasan, bahwa ada yang tidak benar terhadap aturan PPDB sistem zonasi.

Nunung bahkan mengatakan bahwa aturan ini begitu sangat meresahkan masyarakat. Hal itu disampaikan di hadapan sejumlah warga saat menggelar Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Grand Town, Rabu (20/07/2022).

“Kayak sistem zonasi, sistem ini bermasalah bukan meringankan beban masyarakat, tapi menyusahkan,” tegas Nunung.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini secara terang-terangan manyampaikan, setiap penerimaan peserta didik, dirinya selalu saja menerima banyak keluhan masyarakat.

“Setiap tahun yang saya dapat keluhan itu masalah zonasi. Kira-kira jika terus berlanjut dari tahun ke tahun, masyarakat kita pasti blank,” ucap Nunung.

Dikatakan Nunung, daripada sibuk bertahan pada sistem zonasi PPDB yang sudah jelas tidak terterima oleh masyarakat Makassar, jauh lebih baik jika pemerintah kota Makassar menyusun sistem pendidikan yang sesuai typologi masyarakat Makassar.(*)


BACA JUGA