Puluhan Relawan BTB se-Sulsel Ikuti Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat di Malino

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Baznas Tanggap Bencana (BTB) se-Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan manajemen tanggap darurat bencana tingkat lanjut di Lembah Biru, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu pelatihan itu dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari Jumat 22-24 Juli 2022.

pt-vale-indonesia

Hadir Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas R.I, Agus Siswanto sekaligus memberi sambutan dan membuka pelatihan secara resmi.

Dalam sambutannya, Agus Siswanto mengemukakan pentingnya pelatihan manajemen kebencanaan. Sebab, bencana tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Untuk itu kata dia, dengan pelatihan ini, Baznas Sulsel dan Baznas kab/ kota se-Sulsel akan memiliki tim relawan BTB yang akan siap dan tanggap terhadap bencana yang terjadi dan siap membantu masyarakat.

“Baznas R.I sangat mendukung berbagai program Baznas Sulsel, terutama dalam melaksanakan program distribusi yang dapat memberi manfaat yang luas kepada umat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sulsel Dr. dr. H. Khidri Alwi, M.Kes, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan dukungan Baznas RI.

“Terima kasih atas dukungan dari Baznas RI, terutama supporting biaya, tim pelatih dan Direktur Distribusi Baznas R.I hadir di Malino,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa, kegiatan ini seluruh BTB Baznas kabupaten/ kota se-Sulsel.

“Untuk itu kami berharap nantinya alumni pelatihan ini akan menjadi relawan BTB kab/ kota, sehingga mudah dikoordinasikan jika terjadi kebencanaan di daerah,” tambahnya.

Diketahui, hadir pula dalam kegiatan ini para Wakil Ketua Baznas Sulsel, tim pelatih BTB R.I (Baznas Tanggap Bencana) serta 48 peserta utusan dari BTB Baznas kab/ kota se-Sulsel.(*)


BACA JUGA