Direktur Human Capital, Legal & Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah/Ist

Junjung Tinggi Keberagaman, Pegadaian Sabet Penghargaan Human Resource Asia

Senin, 25 Juli 2022 | 16:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian meraih penghargaan Indonesia’s Best Companies to Work for In Asia 2022. Itu dalam acara HR Asia Awards yang digelar secara virtual, Kamis (21/07/2022).

Penghargaan berhasil diraih karena Pegadaian dinilai sebagai salah satu perusahaan yang memiliki keberagaman budaya dan mengedepankan kesetaraan gender. Juga memiliki kepedulian untuk memberikan kesempatan yang luas bagi penyandang disabilitas untuk menjadi bagian dalam pengembangan SDM di pegadaian sebagai insan Pegadaian.

Direktur Human Capital, Legal & Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah menyatakan bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh HR Asia. Ridwan berharap, penghargaan ini memotivasi kepada manajemen dan seluruh Insan Pegadaian untuk terus mengimplementasikan strategi transformasi groom talent, great culture, maupun prinsip-prinsip good corporate governance.

“Sebagai Perusahaan yang menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik, Pegadaian konsisten menerapkan prinsip transparansi dan fairness. Dalam proses pengelolaan SDM sejak dari rekrutmen, pengembangan sampai penempatan setiap orang mempunyai kesempatan yang sama tanpa membedakan suku, ras dan agama. Perusahaan juga memberikan peluang kepada penyandang disabilitas untuk berkarir di Pegadaian,” ucap Ridwan.

Ridwan menambahkan Pegadaian juga terus berperan aktif mewujudkan program pemerintah sejalan dengan tagline “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Partisipasi tersebut diwujudkan dengan terus mengembangkan Insan Pegadaian menjadi talenta yang profesional, kompeten serta mempunyai daya saing tinggi di level nasional maupun global.

Saat ini Pegadaian memiliki lebih dari 14 ribu, karyawan dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke, yang bekerja secara solid, tanpa membeda-bedakan agama, suku dan budaya. Olehnya itu, dengan sinergi Kebhinekaan Pegadaian mampu berdiri hingga mencapai 121 Tahun, dengan melakukan berbagai transformasi yang membuat perusahaan mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi seluruh karyawan untuk lebih kreatif dan inisiatif dalam berkarya di perusahaan,” tambah Ridwan.

Pegadaian berkomitmen menciptakan generasi Insan Pegadaian yang unggul dan berkualitas. Saat ini Pegadaian menjunjung tinggi Budaya AKHLAK yang merupakan akronim dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Itu sebagai standar nilai perilaku yang menjadi pedoman dalam berbudaya kerja dalam mewujudkan spirit BUMN Untuk Indonesia.(*)