FOTO: Juru bicara Dapil V DPRD Kota Makassar, Yeni Rahmat/dok/Gosulsel.com/

DPRD Makassar Minta Dinas PU Percepat Proyek Drainase

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar untuk meminjau kembali progres proyek perbaikan jalan dan drainase. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Makassar yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V.

Pasalnya, setelah melalukan reses dan melakukan peninjauan langsung ke beberapa titik, ditemukan sejumlah drainase yang tidak teratur dan jalan rusak.

juru bicara daerah pemilihan (Dapil) Makassar V, Yeni Rahman, menilai proyek jalan dan drainase belum menjadi prioritas. Padahal, hal itu sangat krusial. Hal ini disampaikan Dalam rapat paripurna terkait penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses kedua tahun sidang 2021/2022 di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Rabu (27/7/2022).

“Minimnya pekerjaan infrastruktur khususnya perbaikan jalan dan drainase seharusnya jadi prioritas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi drainase di daerah rawan banjir,” kata Yeni.

Oleh karena itu, ia meminta pihak Pemkot Makassar, khususnya kepada Dinas Pekerjaan Umum agar segera melakukan analisis terhadap proyek jalan dan drainase. Jangan sampai, pengerjaan tak selesai hingga akhir tahun.

“Perlu analisis Dinas PU sehingga perlu segera dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaaan Umum, Suhaelsi Zubir, mengungkapkan proyek jalan dan drainase itu kini sedang dalam tahapan lelang di Unit Layanan Pengadaan. Namun, dia mengakui jika ada penambahan waktu dalam tahapan lelang, yakni pada tahap evaluasi.

“Ini sementara lelang. Semua dokumen di kami tidak ada lagi. Semua sudah di Pokja ULP. Saya monitor ini sementara dalam tahap evaluasi. Ada evaluasi kewajaran harga jadi ada penambahan waktu lagi,” ungkap Elsi, sapaan akrabnya.(*)


BACA JUGA