Hadirkan Pakar Patologi, FK Unibos Gelar Seminar Internasional di Primaya Hospital

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program studi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) berkolaborasi dengan Primaya Hospital menggelar seminar Internasional dengan topik “Can liver Cirrhosis Regress?”. Kegiatan diselenggarakan di Lantai 9 Auditorium Primaya Hospital, Senin (25/07/2022).

Seminar ini diikuti oleh berbagai kalangan. Diantaranya, mahasiswa FK Unibos, para dokter Primaya Hospital, karyawan dan masyakarat umum.

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan seminar internasional ini menghadirkan Professor, Departement of Pathology, Yong Loo Lin School of Medicine, National University of Singapore Aileen Wee, MB, BS, FRCPath, FRCPA.

Sedangkan welcome speech dari Chairman off Indonesian Association of Phatologist (IAPI) Makassar, Branch Berti Julian Nelwan. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Primaya Hospital dan Wakil Dekan 1 FK Unibos, dr. Agung.

Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang safety briefing Oleh Security Primaya Hospital. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan.

Kegiatan seminar internasional ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dan audiens, terlihat dari beberapa pertanyaan yg diajukan kepada pemateri. Dan diharapkan menambah dan memodernisasi ilmu tentang phatologi terkhusus untuk Mahasiswa FK Unibos.

Branch Berti Julian Nelwannselaku Chairman off Indonesian Association of Phatologist (IAPI) Makassar mengutarakan melalui kegiatan tersebut ada banyak hal diketahui. Terutama perkembangan ilmu phatologi.

“Update Ilmu Phatologi sangat penting utamanya kami dokter phatologi, pertama teknik pemeriksaanya kedua teknik mendiagnosa penyakit karena dengan menggunakan keakuratan dan pemeriksaan histophatologi akan menyokong penyelesaian untuk menentukan progresivitas penyakit apakah dia menjadi berat atau dia pulih,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA