FOTO: Rombongan komisi DPRD Kota Makassar saat berkunjung ke DKI Jakarta/28, Juli 2022/dok rombongan

Pastikan Peningkatan PAD dan Perekonomian, Komisi B DPRD Makassar Belajar di DKI Jakarta

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Komisi B DPRD Kota Makassar ramai-ramai berkunjung ke DKI Jakarta. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas kerja dewan, khususnya dalam peningkatan perekonomian dan peningjatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kunjungan ini dilakukan di beberapa instansi pada Kamis, 28 Juli 2022 selama tiga hari ke depan. Anggota Komisi B DPRD Makassar, Syamsuddin Raga mengatakan, sebagai mitra dengan BUMD, komisi B DPRD Makassar, sesuai tupoksi membidangi keuangan dan ekonomi.

“Ketua dan anggota komisi B, kami Kunker di DPRD DKI konsultasi terkait bagaimana cara meningkatkan PAD. Apalagi pasca pelantikan jajaran Direksi BUMD di Makassar, harus peningkatan PAD keseluruhan,” ujar Raga.

Politisi partai Perindo ini menyebutkan konsultasi dilakukan ini sangat penting. Tujuanya untuk menjadikan sebagai percontohan untuk diterapkan di kota Makasar.

“Maka dari itu, kita meminta kepada Direksi BUMD untuk terus melakukan sinergitas antar sesama. Hal ini agar dapat PAD bagi Pemerintah kota Makassar,” harap politisi tergabung dalam fraksi NIB itu.

Dia juga mengatakan, pasca dilantik jajaran Direksi harus ada lompatan besar agar BUMD di kota Makassar, mampu berkembang dan ikut mendongkrak PAD bagi Pemerintah daerah.(*)


BACA JUGA