Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menandatangani prasasti peresmian Gedung GKY Makassar, Rabu (27/07/2022)/ Ist

Resmikan Gedung Baru GKY Makassar, Rudianto Lallo: Pemerintah Hadir Bersinergi Dengan Masyarakat

Kamis, 28 Juli 2022 | 06:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo hadir dihadapan ratusan jemaat GKY Makassar. Hal tersebut dalam rangka peresmian Gedung Lamputang Gereja Kristus Yesus (GKY) di Jalan Andalas, Rabu (27/07/2022). Dalam peresmian tersebut, ia ditemani Ketua GKY Makassar, Jemmy Gautama dan Pendeta Yohanes Andre.

Dalam sambutannnya, Rudianto Lallo menyampaikan rasa hormatnya, dapat menghadiri dan meresmikan langsung GKY Makassar. Bahkan ia menyebutkan, penandatangan prasasti GKY Makassar adalah yang pertama kalinya ia lakukan.

pt-vale-indonesia

“Saya turut berbangga, karena ini sebuah kehormatan, sebagai pemerintah ikut hadir dalam peresmian GKY Makassar, dan ini menjadi sejarah pribadi, menandatangani prasasti pertama kalinya,” kata Rudianto.

Ia juga menyampaikan dukungan atas berdirinya gedung GKY Makassar. Ia meyakini dengan dengan hadirnya rumah ibadah GKY Makassar, maka semakin mendekatkan jemaat kepada Tuhan. Jemaat yang dekat dengan Tuhan, pasti akan mengamalkan nilai-nilai kebaikan.

“Jika ingat Tuhan, maka yang dilakukan adalah tindakan baik, bukan tindakan buruk. Pembangunan rumah ibadah harus kita dukung karena dapat mendekatkan diri kepada Tuhan,” sebut Rudianto.

Ia juga menjelaskan, di dalam Al-Qur’an, Surat Al-Hujurat ayat 13, dijelaskan “Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.”

Rudianto menilai ayat ini memiliki kesamaan dengan Roma 12:10 yaitu, “Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.”

“Dengan hadirnya GKY, maka bertambah juga jemaat, maka tandanya orang Makassar memiliki iman dan taqwa, ini semakin mendekatkan kita kepada Tuhan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan kehadirannya adalah bentuk nyata hadirnya pemerintah, dalam hal ini legislatif Kota Makassar. Olehnya itu ia memiliki tanggungjawab dan kewajiban moral untuk membantu sekaligus menjalin kolaborasi dan sinergitas kepada masyarakat.

“Jika ada di wilayah saya, butuh bantuan maka menjadi kewajiban moral saya untuk membantunya, jadi jangan sungkan-sungkan mencari saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GKY Makassar, Jemmy Gautama menyampaikan rasa terima kasihnya secara khusus kepada Ketua DPRD Makassar. Itu karena turut serta dalam pembangunan GKY Makassar hingga selesai.

Ia menyebutkan, salah satu bentuk dukungan dari Rudianto Lallo, ia mampu menjembatani diskusi antara pihak Pemerintah Kota Makassar dengan pihak panitia pembangunan dalam hal penertiban izin yang sempat mengalami kendala.

“Kerja-kerja Rudianto Lallo lah, hingga bangunan ini dapat dilanjutkan hingga menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA