Peringati HUT Pediatric Eye Center dan HAN, RS Unhas Gelar Berbagai Kegiatan

Jumat, 29 Juli 2022 | 18:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — RS Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar RS Unhas menggelar lomba mewarnai dan ranking 1 yang diikuti oleh seluruh siswa SD se-Kota Makassar, Sabtu (23/07/2022). Kegiatan itu digelar dalam rangka ulang tahun (HUT) ke-6 Pediatric Eye Center (PEC) dan Hari Anak Nasional (HAN).

Acara ini merupakan bentuk support dan perhatian Departemen Mata. Utamanya Subdivisi Pediatrik dan Subdivisi Oftalmologi Komunitas Departemen Mata FK Unhas.

pt-vale-indonesia

Selain itu, juga diselenggarakan penyuluhan singkat tentang kesehatan mata anak. Tidak hanya untuk mereka, tetapi juga untuk guru dan orang tua anak.

Sebab, diketahui bersama bahwa perhatian orang tua dan guru menjadi hal yang penting. Itu dalam tumbuh kembang dan kesehatan mata anak-anak.

Acara ini dimeriahkan pula oleh Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni). Adapun dengan membawakan dua lagu merah putih dan aku pasti bisa. Kehadirannya pun menambah Khimat acara perayaan PEC.

PEC atau Pediatric Eye Center merupakan fasilitas kesehatan mata anak yang tidak hanya berfokus pada pelayanan penyakit mata anak. Di dalamnya juga telah terintegrasi pelayanan Low Vision.

“Hal ini menjadi sangat membanggakan wilayah timur Indonesia karena menjadi center pelayanan mata anak pertama di Indonesia Timur,” terang Ketua Panitia, dr. Ahmad Ashraf.

Ia pun berharap bahwa kegiatan akan terus digelar. Dan berharap ke depan acara semakin meriah. “Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dalam menyambut ulang tahun PEC dan Hari Anak Nasional,” tutupnya.(*)