Puluhan Gram Sabu-sabu Dimusnahkan Polres Takalar

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM–Puluhan gram sabu-sabu dimusnahkan Polres Takalar. Pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam blender.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Takalar dan dihadiri oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat bersama unsur Forkompinda belum lama ini.

AKBP Gotam Hidayat dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan sebanyak
88,6910 gram. Barang bukti itu hasil tangkapan dari tersangka inisial R.

R ditangkap karena menyembunyikan sabu-sabu di dalam sebuah kaleng cat dan pembungkus nasi oleh petugas Lapas Kelas IIB Takalar.

“Yang kita musnahkan adalah barang bukti sabu yang ditemukan oleh lapas kelas IIB Takalar di dalam kaleng cat sebanyak 78 gram lebih dan didalam pembungkus nasi juga ditemukan sekitar 10 gram lebih,” katanya.

Pemusnahan sabu-sabu itu dilakukan dengan cara diblender. Setelah sabu itu di blender, Kapolres Takalar kemudian membuangnya ke dalam kloset.

Sebelum meninggal lokasi pemusnahan barang bukti sabu, Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi Narkoba.

“Insya Allah, kita akan memberantas narkoba di Kabupaten Takalar, makanya kami mengajak seluruh masyarakat agar ikut berperan serta dalam memerangi narkoba, kita juga akan mengajak BNK untuk bersosialisasi di sekolah-sekolah tentang bahaya Narkoba agar generasi kita bisa terhindar dari barang haram tersebut,” tutupnya. (*)


BACA JUGA