Penyerahan bantuan paket alat tulis oleh pihak Pegadaian Makassar ke Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat peluncuran Pasti Beraksi di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (28/07/2022)

Salurkan Paket Alat Tulis, Pegadaian Makassar Bantu Anak Kembali Bersekolah

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar terus membantu masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini sasarannya adalah anak yang putus sekolah.

Penanganan anak yang putus sekolah ini merupakan inisiasi dari Pemprov Sulsel bersama Forum CSR dengan nama program Pasti Beraksi. Lima perusahaan ikut terlibat termasuk Pegadaian Makassar.

Pegadaian Makassar menyalurkan 480 paket alat tulis sekolah senilai Rp48 Juta saat peluncuran program ini di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (29/07/2022). Bantuan ini diserahkan langsung Deputi Operasional, Abdul Wadud Assegaf kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kabag Humas dan Protokol Pegadaian Makassar, Gunawan HB menyampaikan bahwa bantuan itu diserahkan dalam rangka momen hari Anak Sedunia. Pihaknya ingin melihat semua anak bisa bersekolah meskipun terkendala ekonomi.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya kepada siswa siswi dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Adapun bantuan berupa paket alat tulis, kata Gunawan, untuk meringankan beban orangtua siswa. Sehingga, mereka tidak perlu khawatir dengan anaknya selama proses belajar mengajar.

“Orang tua siswa juga terbantu meringankan biaya personal pendidikan seperti baju sekolah hingga alat tulis, mencegah siswa agar tidak putus sekolah,” tambahnya.

Gunawan berharap anak yang kembali bersekolah bisa menunjukkan semangatnya dalam belajar. “Dan menjadi harapan masa depan bagi keluarga, bangsa dan negara,” tukasnya. (*)


BACA JUGA