Kepala Bidang PTK Disdik Gowa, Syarifuddin (kiri) dan Rektor ITPLN, Prof. Iwa Garniwa (kanan) saat menunjukkan nota kerja sama pengembangan SDM lewat program beasiswa. Kerja sama itu dilakukan di Kantor ITPLN, Menara PLN, Jalan Lingkar Luar Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (30/6/2022)

Pemkab Gowa-ITPLN Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi PLN (ITPLN). Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Kantor ITPLN, Menara PLN, Jalan Lingkar Luar Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (30/06/2022).

ITPLN dipercaya Pemkab Gowa sebagai tempat pendidikan Putra Putri terbaik dari Kabupaten Gowa yang menjadi penerima beasiswa Pemkab Gowa. Program percepatan pendidikan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan tenaga terampil di Kabupaten Gowa untuk kemajuan daerah.

pt-vale-indonesia

Dalam acara penandatanganan kerja sama tersebut, Pemkab Gowa yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa (Disdik Gowa) Syarifuddin, menyampaikan bahwa komitmen Pemkab Gowa untuk mendukung pendidikan putra-putri terbaik Gowa telah direalisasikan sejak tahun 2015 diberbagai kampus di Indonesia.

“Pada tahapan kedua dari program beasiswa ini, ITPLN dipercaya oleh Bupati Gowa untuk membina putra-putri terbaik penerima beasiswa dari Kabupaten Gowa. Selain itu juga dengan adanya kerja sama ini, ITPLN diharapkan dapat membantu pengembangan SDM Kabupaten Gowa,” ucap Syarifuddin.

Sementara itu, Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia berharap ke depannya akan lebih banyak lagi tenaga terampil dari berbagai daerah di Indonesia yang dapat mengembangkan diri di ITPLN.

“Institut Teknologi PLN membuka pintu untuk kerjasama-kerjasama pengembangan SDM dari berbagai daerah di Indonesia, hal ini semata-mata untuk menjawab tantangan global dimana salah satu tantangan terbesarnya adalah ketersediaan SDM yang unggul dan terampil dalam bidangnya,” kata Iwa.(*)


BACA JUGA