Terbentuk, Relabatin Targetkan Anies Menang 70 Persen di Indonesia Timur

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) menggelar Rapat Koordinasi Nasional dan Soft Launching DPP Relabatin. Bertempat di Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Sabtu (30/07/2022).

Ketua Umum DPP Relabatin, Abdul Madjid Sallatu menyatakan bahwa Relabatin dibentuk untuk Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta itu ingin didorong maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

pt-vale-indonesia

“Tekad kami di Relabatin adalah memperjuangankan hadirnya pemimpin bangsa yang dapat menjamin terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Madjid menegaskan sebagai relawan, maka Relabatin berada pada garis perjuangan tulus dan ikhlas. Itu untuk memperjuangkan Anies Baswedan sebagai presiden.

“Tugas relawan adalah mengawal hingga Bapak Anies Baswedan menjadi Calon Presiden usungan partai politik, lalu memastikannya terpilih sebagai presiden Indonesia di tahun 2024 nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Relabatin Nurhasan mengatakan bahwa DPP Relabatin akan segera membentuk kepengurusan di setiap wilayah (DPW) dan DPD. Terkhusus di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Kita akan rampungkan struktur kepengurusan DPW dan DPD Relabatin hingga Agustus 2022 ini sehingga pada saat Mas Anies purna tugas sebagai Gubernur DKI, struktur relawan sudah siap di semua lini,” jelas Cacang, sapaan akrabnya.

Karena itu, pihaknya mengundang kepada seluruh simpatisan dan pendukung Anies Baswedan. Itu untuk menjadi Presiden Indonesia 2024 untuk bersatu-padu dan menggalang kekuatan mulai saat ini.

“Mari kita bersatu dan berjuang memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ungkapnya.

Muhammad Ramli Rahim yang juga hadir sebagai Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies mengatakan bahwa Relabatin dibentuk untuk memastikan kemenangan Anies Baswesan diatas 70%. Itu pada 15 Provinsi di Timur Indonesia yang menjadi wilayah target pergerakan Relabatin.

Rakornas turut dihadiri oleh Bendahara Umum DPP Relabatin, Amir Pamanengi, Ketua Umum Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim, Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan, Asri Tadda, pengurus DPP Relabatin dan awak media.(*)