Kegiatan pengaspalan jalan di Kecamatan Tompobulu oleh Dinas PUPR Gowa/ Humas Pemkab Gowa

Dinas PUPR Gowa Rehabilitasi Jalan di Manuju dan Tompobulu 

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa melakukan rehabilitasi jalan di Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Manuju.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Rusdy Ardianto mengatakan rehabilitasi yang dilakukan di jalan dua kecamatan tersebut berupa pengaspalan dan perbaikan.

“Tahun ini sudah berjalan pengaspalan dan peningkatan kondisi jalan yang rusak. Ada dua kecamatan, Kecamatan Manuju dan Tompobulu,” ungkapnya, Jumat (29/07/2022) lalu.

Rusdy menerangkan, untuk di Kecamatan Tompobulu, dilakukan pengaspalan di Desa Garing dan Kampung Beru, Kelurahan Malakaji. Sedang di Kecamatan Manuju berada di Desa Tanakaraeng Allu. Anggaran rehabilitasi jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ia menjelaskan, di Desa Garing dan Kelurahan Malakaji Tompobulu ada kurang lebih 5 Km jalan yang akan di aspal dan diperbaiki.

“Untuk Desa Garing itu anggarannya Rp6,6 miliar dan di Kelurahan Malakaji Rp4,6 miliar. Dananya bersumber dari DAK,” jelasnya.

Sedang di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju kata Rusdy proyek pengaspalan baru menelan anggaran Rp9,6 miliar dengan luas jalan 3,2 Km.

Pengerjaan jalan tersebut saat ini kondisinya telah rampung 50 persen kata Rusdy, di mana pengerjaannya dimulai sejak April 2022 lalu.

Rusdy mengatakan sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Gowa, pembangunan jalan juga menjadi skala prioritas guna menunjang akses transportasi masyarakat yang berimbas pada peningkatan perekonomian.

“Alhamdulillah, dengan dilaksanakan pengaspalan ini warga bisa nikmati akses jalan yang mulus dan memadai,” tutupnya.(*)


BACA JUGA