Rektor UNM: Jalan Santai Ajarkan Memperkokoh Persatuan Bangsa

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Memperingati Dies Natalis ke 61 tahun, Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan jalan sehat, Minggu (31/07/2022). Adapun dengan konsep “Berjalan dan Berbagi bersama Civitas UNM”.

Rektor UNM, Husain Syam menyebut untuk memperingati Dies Natalis UNM yang ke 61 tahun, berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Salah satunya jalan sehat ini.

pt-vale-indonesia

“Sebelumnya kami telah menyelenggarakan sepeda santai dan beberapa kegiatan lainnya semuanya berjalan lancar, dan kegiatan ini untuk memperkokoh kebersamaan seluruh civitas akademika,” ungkap Husain.

Ia menyebutkan angka ke-61, merupakan usia yang cukup matang. Sehingga, hal ini mendorong UNM lebih berkualitas pula dalam melahirkan alumni.

“Sebuah usia yang cukup matang dan ini mendorong seluruh aktivitas didalamnya semakin berkualitas. Dan saya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat,” ujar Husain.

Lanjut, menurut Husain, dalam kegiatan jalan sehat tersebut terdapat door prize 5 unit motor. Dan masih banyak door prize lainnya termasuk sepeda.

“Ada 5 unit sepeda motor yang disiapkan untuk door prize, serta masih banyak lainnya, termasuk sepeda,” ungkap Prof. Husain.

Ia mengungkapkan UNM semakin dicintai oleh masyarakat tidak hanya Sulsel tapi Indonesia. Hal ini terlihat dari peminat pendaftaran mahasiswa yang terus mengalami peningkatan setiap tahun.

“UNM semakin dicintai oleh masyarakat sehingga setiap tahun peserta atau peminat pendaftaran mahasiswa baru terus mengalami peningkatan cukup signifikan,” ungkap Prof. Husain.

Bahkan, sambung, Husain, UNM menjadi perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kawasan Timur. Baik negeri maupun swasta.

“Ketika sudah mahasiswa baru tahun 2022 nantinya ketika sudah bergabung maka terdapat 54 ribu kurang lebih mahasiswa yang dibina UNM,” tutup Husain. (*)

Tags:

BACA JUGA