Penandatanganan PKS oleh Kadisdik Gowa Taufik Mursad dan Rektor ITTelkom Surabaya Tri Arief Sardjono, Rabu (27/07/2022)

Beri Beasiswa kepada Mahasiswi Asal Gowa, Kadisdik Teken Kerjasama dengan ITTelkom Surabaya

Senin, 01 Agustus 2022 | 16:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

SURABAYA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya dalam pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Gowa yang kuliah di ITTelkom Surabaya, Rabu (27/07/2022) lalu.

“Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu Program Investasi Seperempat Abad,” ujarnya.

Taufiq Mursad menyebutkan ada satu mahasiswa dari Kabupaten Gowa kuliah di ITTelkom Surabaya yang akan dibiayai oleh pemerintah daerah, yaitu Siti Yuki Lestari, mahasiswi program studi teknik industri.

Dirinya berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menyelesaikan studi tepat waktu.

“Harapannya bahwa dengan beasiswa ini, akan memperlancar studi dan membantu studi anak-anak kita. Kita berharap yang mendapat beasiswa ini dapat selesai tepat waktu atau lebih cepat dan lebih mudah dalam menyelesaikan masa studi. Karena tidak memikirkan lagi biaya kuliah,” harapnya.

Usai penandatanganan kerjasama, Rektor ITTelkom Surabaya Tri Arief Sardjono mengajak Kadisdik Gowa untuk melihat-ihat Smart Vertical Farming atau Smart Rooftop yang juga merupakan salah satu terobosan dari Kampus ITTelkom Surabaya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa Rivan Maulana, Rektor ITTelkom Surabaya Tri Arief Sardjono beserta Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II ITTelkom Surabaya.(*)


BACA JUGA