Pemkab Gowa-Universitas Indonesia Jalin Kerjasama Program Investasi SDM Seperempat Abad

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Indonesia (UI) bertempat di Direktorat Kerjasama UI Depok, Jawa Barat, Jum’at (29/7/2022) lalu.

MoU dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad. Dia mengatakan, penandatangan MoU dan kerjasama ini berkaitan dengan pemberian beasiswa dari Pemkab Gowa kepada pelajar berprestasi asal Kabupaten Gowa yang kuliah di UI.

pt-vale-indonesia

“Penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama dengan UI untuk memberi beasiswa kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang lulus dan belajar di UI. Ini bagian dari Program Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu Program Investasi Seperempat Abad,” ujarnya.

Menanggapi MoU tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, program peningkatan kualitas di sektor pendidikan memang menjadi salah satu fokus program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hal ini perlu sebab pendidikan menjadi ujung tombak utama dalam membentuk sumber daya manusia yang cerdas, dan berdaya saing nantinya.

Salah satu program pendidikan yang difokuskan adalah melanjutkan program yang dicanangkan terlebih dahulu oleh Mantan Bupati Gowa, Almarhum Ichsan Yasin Limpo yakni Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad.

“Maksud dari program ini tidak lain untuk mencetak SDM yang berkualitas, yang tentunya untuk melihat kabupaten Gowa 15 hingga 20 tahun kedepan semakin baik,” jelas Adnan.

Oleh karena itu, kata Adnan, bicara soal pendidikan bukanlah bicara satu atau dua tahun kedepan. Dimana pendidikan merupakan investasi masa depan.

“Jika kita berbicara pendidikan, maka kita berbicara investasi sumber daya manusia kedepannya. Sehingga dengan berjalannya program ini dengan baik, maka Gowa mampu menjadi kabupaten pendidikan terbaik di Sulawesi Selatan,” terang orang nomor satu di Gowa ini. (*)


BACA JUGA