Bapenda Makassar Berupaya Tingkatkan Pendapatan Pajak Hiburan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar kini berupaya untuk kembali meningkat pendapatan dari pajak sektor hiburan. Itu setelah tahun kemarin diterpa Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pajak Daerah dan Retribusi, Harryman. Melihat geliatnya kembali usaha hiburan, pihaknya pun kembali mengingatkan para pengusaha untuk bisa membayar pajak.

pt-vale-indonesia

“Saat trend hiburan semakin membaik, dibanding tahun kemarin saat masa pandemi. Usaha hiburan telah mulai buka kembali setelah beberapa lama tutup. Untuk itu, kita mengingatkan kembali agar melakukan kepatuhan pajak melalui pendekatan persuasif,” ujarnya, Rabu (10/08/2022).

Pendekatan itu, kata dia, dilakukan melalui gelaran Sosialisasi. Bapenda Makassar sebelumnya menggelar kegiatan tersebut di Hotel Horison Ultima, Selasa (09/08/2022).

Sosialisasi ini pun dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muh Ansar dan dihadiri perwakilan wajib pajak hiburan. Dalam arahannya, ia juga menyampaikan terkait wajib bayar pajak.

“Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, yang memberi pengaruh cukup signifikan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Guna meningkatkan kepatuhan pajak dilakukan kajian secara kontinyu, salah satunya melalui sosialisasi ini,” tukas Ansar.

Selain itu, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat dipikirkan secara bersama. Itu bagaimana dunia hiburan di Kota Makassar dapat semakin tumbuh.(*)


BACA JUGA