Bapenda Makassar Gelar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Perhotelan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus menggelar sosialisasi. Kali ini terkait kepatuhan wajib pajak perhotelan di Hotel Horison Ultima, Rabu (10/08/2022).

Sebagai leading sektor terkait pajak, Bapenda Makassar punya peran vital dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Olehnya, sosialisasi ini pun digelar untuk menambah pendapatan lewat pajak perhotelan.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Pajak Daerah dan Retribusi Bapenda, Harryman serta Kepala Bidang Pajak Daerah Syibli hadir dalam kegiatan ini. Kemudian diikuti oleh perwakilan wajb pungut pajak Hotel yang ada di Makassar.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya merangsang agar peningkatan kepatuhan pajak dapat terlaksana. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat lebih meningkat lagi,” tulis akun instagram Bapenda Makassar.

Sebelumnya, Bapenda Makassar juga menggelar sosialisasi kepatuhan wajib pajak di tempat yang sama, Selasa (09/08/2022). Pihaknya mengundang perwakilan pengusaha hiburan agar taat bayar pajaknya.

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muh Ansar dan dihadiri perwakilan wajib pajak hiburan. Dalam arahannya, ia juga menyampaikan terkait wajib bayar pajak.

“Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, yang memberi pengaruh cukup signifikan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Guna meningkatkan kepatuhan pajak dilakukan kajian secara kontinyu, salah satunya melalui sosialisasi ini,” tutup Ansar.(*)


BACA JUGA