RS – FK UNG Gorontalo Benchmark ke FK UMI dan RS Ibnu Sina Makassar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.H.Aloei Saboe dan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan benchmark ke Fakultas Kedokteran (FK) dan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Ibnu Sina YW-UMI Makassar.

Kunjungan tim dari Gorontalo diterima di lantai 1 Fakultas Kedokteran (FK) UMI Makassar oleh Dekanat dan Direksi dan tim Komkordik RS Ibnu Sina. Dalam sambutannya, Dekan Fak. Kedokteran UMI Dr.dr.Nasrudin,SpoG(K),MARS,M.Sc mengatakan, “Kami sangat senang menerima tamu dari Gorontalo ini karena semakin mempererat silaturahim dan jaringan antara institusi dan rumah sakit.”

Kunjungan tersebut sekaligus memberi semangat tambahan untuk Fak. Kedokteran UMI dan RS Ibnu Sina untuk semakin memperbaiki kualitas ke depannya karena mampu membantu dan memberi manfaat diantara sesama institusi kesehatan sekaligus mengukur posisi Fak. Kedokteran UMI di mata sesama Fak. Kedokteran se-provinsi hingga nasional dan internasional nantinya. Kunjungan ini berlangsung selama satu hari.

Dalam sambutannya perwakilan dari FK UNG dr.Budianto Kaharu (Sek. Komkodik FK UNG) menyatakan, “Salah satu tujuan mereka ke Fak. Kedokteran UMI Makassar dan RS Ibnu Sina sebagai RS Pendidikan Kedokteran UMI, adalah mempelajari alur atau siklus mahasiswa program profesi Dokter (MPPD) atau Dokter muda. Karena pada Februari tahun 2023, FK UNG Gorontalo akan memulai pendidikan angkatan pertama MPPD setelah sudah menerima 4 angkatan Mahasiswa Prodi Sarjana Kedokteran.”

Kunjungan tersebut diakhiri dengan melihat fasilitas MPPD di RSP Ibnu Sina. Hadir juga Ketua, Wakil, Sek, Komkordik FK UNG, dan Ketua Sub Komite Pendidikan Dokter, dr.Maimun Ihsan,SpOG(K).(*)