Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pembukaan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 yang berlangsung di GOR Sungguminasa, Selasa (16/08/2022)/Ist

Bupati Gowa Harap Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 Lahirkan Bibit Pebulutangkis

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri pembukaan Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sungguminasa, Selasa (16/08/2022).

Bupati Adnan mengaku menyambut baik Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 diselenggarakan di Kabupaten Gowa ini. Apalagi menurutnya Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Gowa.

“Kita berharap melalui Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 ini dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga badminton adalah olahraga yang sampai saat ini menjadi olahraga yang favorit bagi Bangsa Indonesia.

Banyak sekali kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa yang hobi bermain badminton. Selain itu juga, melalui olahraga ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan Indonesia hingga ke kancah internasional.

“Makanya kita perlu para kader untuk mencari bibit-bibit penerus, dan Insya Allah kami nanti bersama pengurus PBSI Sulsel, akan terus menggelar kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nana Sujana mengatakan bahwa bulutangkis atau badminton ini harus menjadi olahraga dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

“Kedepan di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini akan tetap kita laksanakan, dan akan terus kita gelorakan kegiatan kejuaraan badminton ini,” tambahnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para atlet yang akan bertanding pada Kejuaraan Kapolda Cup.

“Bagi para atlet atau pemain agar bertanding dengan penuh semangat, sebagaimana para pejuang kita dalam upaya mencapai kemerdekaan dahulu kala, dan tetap junjung sportifitas. Ia juga meminta kepada para teknikal official mulai dari wasit, hakim garis, serta pengawas pertandingan untuk berlaku adil dalam memimpin pertandingan dan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku di lingkungan PBSI,” pesan Kapolda Sulsel.

Aiman salah seorang peserta dari Kabupaten Gowa yang merupakan seorang pelajar SLTP yang ikut dalam Kejuaraan Kapolda Cup optimis menang pada pertandingan kali ini

“Insya Allah saya dapat menang pada kejuaraan ini dan kalau menang maka hadiahnya akan diberikan buat orang tua. Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya,” ucapnya.

Kegiatan Kejuaraan Badminton Kapolda Cup ini diikuti 640 peserta yang terbagi dalam 6 kelompok terdiri dari kelompok Pelajar SMP, kelompok pelajar SMA, kelompok Mahasiswa, kelompok Guru atau Dosen, kelompok Buruh/Wiraswasta, dan kelompok TNI/Polri/ASN.(*)