ASTON Makassar Meriahkan Hari Kemerdekaan Melalui Turnamen E-Sport

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hotel ASTON Makassar mengadakan turnamen esports dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun. Ajang ini diikuti khusus bagi karyawan ASTON.

Sebelumnya, tahap kualifikasi turnamen E-Sport ini telah diikuti oleh 6 tim mobile legend dan 1 tim untuk PUBG dari beberapa karyawan ASTON Makassar. Hasilnya, 2 tim mobile legend masuk babak final yang langsung diadakan di Ballroom ASTON. Seluruh karyawan ikut menonton melalui LED.

pt-vale-indonesia

Turnamen E-Sport ini merupakan yang pertama kali yang diadakan oleh tim manajemen ASTON Makassar. Adapun dengan mendukung teknologi yang semakin berkembang hingga saat ini.

“Pertandingan esports ini banyak diminati oleh kalangan, makanya kita coba adakan untuk karyawan lebih dulu, untuk kemudian nantinya jika diperkenankan akan diadakan secara umum, apalagi fasilitas kami sudah memadai,” ungkap Ketua Panitia, Henra Abbas, Rabu (17/08/2022).

Henra menambahkan, turnamen ini hanya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Biasanya mengadakan lomba untuk karyawan, jadi dibuat beda untuk tahun ini.

“Namun, disamping itu tetap diadakan lomba yang pada umumnya selalu diadakan di HUT RI,” tambah Henra.

Rangkaian perlombaan lainnya itu seperti Botol Paku dan Puzzle. Dan tentunya yang paling diminati, yaitu lomba makan kerupuk.

“Keseruan ini untuk kembali menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan meski dalam lingkungan kerja. Mengingat perlombaan seperti ini selalu bertujuan untuk membangun tim yang semakin kompak,” ucapnya.

Lanjutnya, setiap pertandingan dipilih 2 pemenang dengan total hadiah hingga Rp1 juta. Dan dipastikan para tim sangat antusias untuk mengikuti setiap rangkaian perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia, yang paling menegangkan adalah pertandingan esports mobile legend mengingat yang bersaing hanya 2 tim saja.

“Dengan kian populernya pertandingan esports diberbagai kalangan masyarakat dunia, berdampak kegiatan ini akan semakin menjamur. Harapannya hadiah yang diberikan juga dapat bermanfaat bagi pemenang,” tukas Henra. (*)


BACA JUGA