Gandeng Kontak Perkara Futures, FEBI IAIN Parepare Gelar Workshop Keuangan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare mengadakan Workshop Keuangan, Rabu (10/08/2022). Adapun temanya Market Review: Analisis Transaksi Saham dan Komoditi Emas untuk Milenial.

Workshop ini berlangsung berkat Kerjasama dengan PT Kontak Perkasa Futures (KPF) Cabang Makassar. Yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang pialang berjangka.

pt-vale-indonesia

Pemateri yang mengisi workshop ini adalah Sri Mulyanti. Ia merupakan Branch Manager dari PT KPF Cabang Makassar.

Workshop keuangan tersebut dibuka Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firman. Turut hadir Wakil Dekan I FEBI, Andi Bahri, dan Wakil Dekan II FEBI, Damirah.

Para pimpinan berharap bahwa hasil dari kegiatan workshop ini mampu meningkatkan literasi keuangan pada mahasiswa. Terkhusus pada aspek investasi saham dan emas.

Pada kesempatan yang sama, FEBI IAIN Parepare, yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Andi Bahri melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. KPF Cabang Makassar. Hal itu terkait dengan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

“Adanya perjanjian kerjasama tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. Itu bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan PPL/Magang di PT KPF Cabang Makassar,” tutup Andi Bahri. (*)