HUT RI, MWC Bentangkan Bendera Merah Putih 50 Meter di Laut Makassar

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini masih digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Sama seperti dua tahun sebelumnya.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan dalam perayaannya. Masyarakat berlomba-lomba merayakan HUT RI dengan cara masing-masing.

pt-vale-indonesia

Salah satunya dari Makassar Watersport Community (MWC). Bekerjasama dengan Kodam Hasanuddin, Gustalcom dan masyarakat Pulau Gusung, merayakan HUT RI dengan cara yang unik.

Sebanyak kurang lebih 100 orang berenang menyebrangi laut Makassar menuju Pulau Gusung sejauh 1800 meter. Sebelum sampai, para peserta terlebih dahulu membentangkan bendera merah putih sepanjang 50 meter di tengah laut Makassar.

Bendahara MWC, Fardiansyah mengatakan perayaan kali ini dilakukan dengan cukup berbeda. “Bendera merah putih dibentangkan di laut Makassar, lalu dilanjutkan dengan upacara bendera di Pulau Gusung bersama dengan seluruh peserta,” ujar Fardi–sapaan akrabnya, Rabu (17/08/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Dirman menuturkan bendera merah putih sepanjang 50 meter tersebut juga diarak. Kemudian dibentangkan di Pulang Gusung.

Dirman pun berharap melalui kegiatan ini, mereka yang terlibat dapat terus memelihara semangat nasionalismenya. “Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya mereka yang terlibat dalam kegiatan ini dapat terus memelihara semangat nasionalismenya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, MWC merupakan komunitas olahraga renang di laut lepas. Di Makassar sendiri komunitas ini telah memiliki 150 orang member. Komunitas yang diketuai oleh Andreas Go ini rutin melakukan renang menyebrangi laut setiap minggunya. (*)

Tags: