Jamin Ketersediaan Sparepart di Indonesia Timur, Isuzu Hadirkan Part Depo

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan satu inovasi layanan purna jual untuk konsumen Isuzu, khususnya di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT). Ialah dengan menghadirkan Part Depo di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Indonesia Bagian Timur (IBT) merupakan salah satu area yang menjadi fokus saat ini. Olehnya itu, melalui komitmen untuk terus memahami kebutuhan customer, Isuzu mendirikan satu Part Depo baru untuk dapat memenuhi kebutuhan customer Isuzu di Area IBT.

Part Depo sendiri merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada customer melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop. Dengan adanya Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, diharapkan kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik.

Budhi Prasetyo selaku Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa nantinya kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat. Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan dengan baik, di mana Isuzu bekerja sama dengan PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” tutur Budhi di booth Isuzu GIIAS 2022 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (17/08/2022).

Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, bahwa berkat adanya Part Depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien. Itu dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu,” tutup Iboy.(*)