Pelindo Regional 4 Makassar Ingin Pelabuhan Paotere Jadi Objek Wisata Baru

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 memproyeksikan pelabuhan rakyat Paotere sebagai destinasi wisata baru di kota Makassar. Sama halnya Jakarta yang memiliki Sunda Kelapa.

Demikian disampaikan General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid. Agar upaya itu terealisasi, pihaknya telah menggandeng Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata.

pt-vale-indonesia

“Jadi kita akan lakukan base marking dulu ke Sunda Kelapa sendiri dengan mengoordinasikan dengan beberapa pihak,” ungkap Suhadi saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Suhadi mengungkapkan bahwa langkah itu akan dilakukan secara bertahap. Jadi, nantinya Paotere tidak lagi sekadar tempat bersandarnya kapal.

“Jadi ini mirip seperti Pelabuhan Sunda Kepala yang ada di Jakarta,” tambah Suhadi.

Lebih jauh, Pelindo Regional 4 Makassar, kata Suhadi, akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Makassar selaku pemilik aset. Diharapkan upaya itu bisa terselesaikan dalam waktu dekat.

“Karena itu, untuk mencapai tujuan itu membutuhkan sentuhan dari mitra yang mengetahui kondisi pariwisata di kota,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA