Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru, Rektor Apresiasi Perjuangan TP Hadirkan ITH Parepare

Kamis, 01 September 2022 | 14:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Mimpi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menghadirkan Kampus Institut Teknologi BJ.Habibie (ITH) kini terwujud. Hari ini, Kamis (01/09/2022), sebanyak 232 mahasiswa baru dari berbagai daerah mulai melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama tiga hari ke depan.

Rektor ITH, Prof Ansar Suyuti, di depan ratusan mahasiswa baru itu mengungkapkan, kehadiran Kampus ITH berkat perjuangan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Ia dan bersama beberapa profesor.

“Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di Kampus ini. Kita patut bangga dan berterima kasih kepada bapak Wali Kota Parepare telah menghadirkan kampus ITH ini setelah beberapa tahun berjuang merintis hadirnya kampus ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia berpesan, kelak kampus itu dapat melahirkan penerus Prof BJ Habibie. Bahkan, lebih dari itu.

Sebelumnya, Kampus ITH buka pendaftaran mahasiswa baru. Itu melalui tiga jalur seleksi yaitu, UTBK Mandiri, jalur prestasi, olahraga, dan kesenian, serta penghafal al-qur’an.
Pendaftaran secara online dibuka mulai 1 Juni sampai 8 Juni 2022. Sementara Pengumuman hasil seleksi 29 Juli 2022.

Dari hasil seleksi, pendaftar kampus teknologi yang pertama di kawasan Indonesia Timur itu mencapai 438 calon mahasiswa baru dan dinyatakan lolos sebanyak 232 mahasiswa atau 53 persen dari pendaftar.

ITH buka tiga program studi terakreditasi baik yaitu, Matematika, Sistem Informasi dan Informatik. Sementara tenaga pengajar ITH disuport oleh dosen-dosen dari Universitas Hasanuddin (Unhas). (*)


BACA JUGA