Kolaborasi Dengan BAN PAUD dan PNF Sulsel, Sekolah Islam Athirah Bahas Ini

Jumat, 02 September 2022 | 14:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Melalui bidang Educare, Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Implementor dari BAN PAUD dan PNF Sulsel. Mereka melakukan kunjungan ke Sekolah Islam Athirah Kajaolalido pada Kamis (01/09/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan program latihan PAUD terakreditasi. Serta Perwakilan dari KKMI kemenag kota Makassar yang akan melaksanakan program latihan Sekolah unggul Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang terakreditasi dan mandiri.

pt-vale-indonesia

Adapun pembahasan yang di diskusikan pada pertemuan kali ini yaitu penerapan program merdeka belajar. Sebagaimana diketahui, Kurikulum Merdeka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berfokus pada materi yang esensial dan pada pengembangan karakter Profil Pelajar.

Muhammad Ridwan dari BAN PAUD dan PNF Sulsel mengatakan program PAUD terakreditasi dan kemandiri berharap bisa terealisasi dengan baik. “Banyak informasi yang kami dapatkan, sehingga ini bisa menjadi sebuah pemikiran baru untuk membangun sebuah konsep ideal nantinya, sebagaimana pendampingan PAUD bisa lebih baik dan betul bisa terealisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari KKMI Kemenag Kota Makassar, Zulfikah Nur mengatakan informasi yang didapat terkait dengan bagaimana prosedur dan mekanisme yang ada di Sekolah Islam Athirah. Itu semoga bisa menjadi contoh Madrasah Ibtidaiyah yang mau menuju Akreditasi.

“Sekolah Islam Athirah ini bisa menjadi sekolah contohan, Sebagai Gambaran Madrasah Ibtidaiyah yang mau menuju Akreditasi,” tukasnya. (*)


BACA JUGA