Hasil Operasi Sikat Lipu Polres Takalar, 6 Pelaku Kejahatan 3C Dibekuk

Sabtu, 03 September 2022 | 12:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Polres Takalar Polda Sulsel merilis hasil Operasi Sikat Lipu Tahun 2022. Rilis dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat didampingi Kasat Reskrim, AKP. Muh. Agus Purwanto.

AKBP Gotam Hidayat menjelaskan, operasi sikat lipu dilaksanakan selama 20 hari dimulai dari tanggal 11 Agustus sampai 30 Agustus 2022.

pt-vale-indonesia

Sasaran operasi sikap lipu ini kata dia yaitu pelaku curanmor, curas, curat dan pelaku yang menjual barang curian serta bekingan para pelaku kejahatan.

Dari hasil Operasi Sikat Lipu Tahun 2022 ini lanjut AKBP Gotam Hidayat, sedikitnya enam orang pelaku kejahatan tiga 3C dibekuk.

“Pelaku sudah ditersangkakan dan diamankan bersama barang bukti yaitu 1 buah Helm, 1 buah dompet, 1 buah tas warna hitam, uang tunai sebesar Rp189.000, 4 unit HP, 1 buah gelang emas, 4 unit sepeda motor,” katanya, Jumat (02/09/2022).

Menurut dia, operasi sikat lipu ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan, utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polres Takalar.

“Pelaksanaan operasi yang ada di Polres Takalar sudah dilakukan secara optimal yang mana sudah memenuhi target yang diberikan, dalam hal ini polri tidak akan berhenti disini kedepannya akan terus ditingkatkan juga mengedepankan upaya pencegahan,” tambahnya.(*)