UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ikut berpatisipasi dalam kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022, di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada 6 sampai 8 September 2022

Wakili Makassar, UPT PAL Dinas PU Bahas Sanitasi di CSS XX

Kamis, 08 September 2022 | 21:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ikut berpatisipasi dalam kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022. Bertempat di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada 6 sampai 8 September 2022.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Ia hadir bersama seluruh bupati dan wali kota se-Indonesia, Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, Kemendagri, NGO, yang semuanya berjumlah 1000 orang.

CSS XX tahun 2022 merupakan agenda AKKOPSI adalah forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi.

Agendanya meliputi seminar, sharing session, musyawarah nasional, kunjungan lapangan dan expo.

Hamka Darwis menyampaikan bahwa agenda CSS XX ini lebih banyak berdiskusi soal pentingnya sanitasi. Itu bisa menjadi investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan.

ÔÇťAgenda CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir karena di forum ini kita bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman. Apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi,” ujarnya.

Dalam Munas AKKOPSI ini, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua AKKOPSI masa 2022-2026, Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar. Lalu ditetapkan Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat sebagai tuan Rumah Pelaksanaan CSS XXI Tahun 2023.(*)