Penerima BLT BBM (Foto: Ist)

22 Ribu Warga di Sulsel Terima BLT BBM Hari Ini

Selasa, 13 September 2022 | 19:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 22.000 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) pada lima kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Penyaluran berlangsung melalui PT Pos Indonesia hari ini, Selasa (13/09/2022).

Khusus di Sulsel, ada 600 ribu lebih yang akan mendapat BLT BBM. Bantuan sosial itu diberikan bagi mereka yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

pt-vale-indonesia

Penyaluran BLT BBM di Sulsel ini sebelumnya telah dilakukan secara simbolis oleh PT Pos Indonesia. Hari ini, 22.000 KPM yang menerima bantuan itu masing-masing berasal dari lima daerah, yakni Kota Makassar, Gowa, Takalar, Maros, dan Pangkep.

Diketahui, KPM akan mendapat dua jenis BLT ialah BBM dan Sembako. Dari BLT BBM, mereka diberikan Rp300 ribu untuk dua bulan yakni September dan Oktober. Sedangkan sembako senilai Rp200 ribu. Jadi totalnya Rp500 ribu.

“Di kota Makassar, warga penerima BLT sudah mendatangi kantor pos cabang utama Makassar di Jalan Slamet Riyadi sejak pagi tadi,” ungkap Executive GM PT Pos Indonesia Cabang Utama Makassar, Made Wirata.

Terpantau, mereka rela antri demi mendapatkan bantuan lansung tunai. Mereka memang terdampak pada dampak kenaikan BBM.

Untuk penyaluran BLT ini di Sulsel, PT Pos Indonesia memperkirakan bisa rampung pada 19 September nanti. Adapun total dana yang disalurkan sebanyak Rp300 miliar.

“Dan untuk mencegah kepadatan atau kerumunan masyarakat, pihak PT Pos Indonesia turut menambah lokasi penyaluran BLT. Jika dulu dalam satu kecamatan ada tiga titik bayar, saat ini ditambah menjadi lima hingga sepuluh titik baru,” tukas Made Wirata.

“Meski mendapatkan BLT, kami tetap khawatir dengan dampak lain yang ditimbulkan dari kenaikan BBM. Seperti melonjaknya harga kebutuhan pokok,” tukas salah satu KPM yang mendapat BLT BBM, Nuryanti.(*)


BACA JUGA