Ribuan Bikers Ramaikan Yamaha Maxi Day Sulselbar 2022

Sabtu, 17 September 2022 | 19:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, kegiatan Maxi Yamaha Day kembali digelar tahun ini. Kegiatan ini yang difokuskan bagi bikers atau pengguna motor Yamaha Maxi dari berbagai tipe dan model ini akan berlangsung dengan dijadwalkan selama periode bulan September sampai dengan November 2022.

Tahun ini selain di diadakan Makassar, Yamaha juga menggelar Maxi Day 2022 ini di 9 kota besar Indonesia. Di mana meliputi Jakarta, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, Bali dan Surabaya.

Mengusung konsep Ride & Camp, pada event Maxi Yamaha Day kali ini para pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan Lexi yang ada di Indonesia tidak hanya dikumpulkan untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara bersama motornya. Namun, mereka juga turut diajak untuk merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka sembari menikmati berbagai hiburan dan aktivitas menarik yang disuguhkan.

“Sejak pertama kali hadir di tahun 2017, event Maxi Yamaha Day selalu sukses menjadi wadah berkumpulnya para biker Maxi Yamaha dalam menyalurkan hobi serta passion berkendara mereka,” ungkap Asst. General Manager Marketing-Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro.

Melalui konsep tersebut Yamaha mencoba menyajikan pengalaman berbeda yang jauh lebih menyenangkan kepada para peserta melalui berbagai aktivitas yang memadukan nilai brotherhood, lifestyle dan juga product experience.

“Untuk rangkaian event Maxi Yamaha Day 2022 telah resmi dimulai pada 17-18 September dan mengambil lokasi di Puncak Bila, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan,” jelas GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), Frengky J Tunandar.

Event perdana terbesar tanun ini, kata dia, melibatkan lebih dari 1.000 biker Maxi Yamaha dan bersama tim Yamaha area Sulselbar turut dilibatkan. Mereka pun meramaikan jalannya acara.

“Kami akan melakukan pelepasan peserta yang dilakukan di 5 titik lokasi berbeda, yaitu di Sentral Yamaha Makassar, Pantai Kering Sidrap, Suracojaya Wajo, Sentral Yamaha Palopo, dan Suracojaya Wonomulyo,” tambahnya.

Rombongan kemudian akan melakukan touring terlebih dahulu untuk menyambangi berbagai lokasi serta ikon kota sebelum kemudian menuju ke Puncak Bila, Kabupaten Sidrap yang menjadi lokasi utama acara. Setibanya di lokasi camping, berbagai kegiatan menarik pun telah siap menyambut para rombongan peserta touring. Mulai dari games yang bersifat team building dan outbond, hingga kegiatan malam keakraban yang dibalut dalam bentuk pesta api unggun. Kemeriahan acara akan ditambah dengan hiburan Live musik band.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jalannya acara Maxi Yamaha Day 2022, khususnya wilayah Sulawesi Selatan dan Barat bisa di pantau melalui akun resmi Instagram @yamahaindonesia dan @suracoyamahaoffical.(*)