Bagikan Tips dan Trik TOEFL, P2K2 Poltekbos Kembangkan Karir Dosen dan Mahasiswa

Minggu, 18 September 2022 | 21:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pusat Pengembangan Karir dan Kerjasama (P2K2) Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar Workshop Toefl and Test bersama Macca Education. Bertempat di Aula Poltekbos, Jumat (16/09/2022).

Macca Education merupakan lembaga yang berfokus pada pengembangan kemampuan Bahasa Inggris. Sementara kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya.

Ada sebanyak 50 orang yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka pun ingin menambah wawasan dalam berbahasa Inggris, khususnya TOEFL. Sebab, salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa serta mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Workshop TOEFL and Test ini secara resmi dibuka oleh Wakil Direktur I Poltekbos, Yoan Elviralita. Ia pun menyampaikan kebutuhan penguasaan bahasa asing sangat diperlukan dalam dunia pendidikan, terutama bagi dosen dan mahasiswa.

“Sebagai tenaga pendidik tentunya hal wajib untuk terus mengembangkan mutu sebagai dosen serta bagi mahasiswa benefitnya dapat mempermudah akses kuliah dan kesempatan beasiswa, semoga dengan terselenggaranya kegiatan Workshop Toefl and Test dapat memberikan hasil yang berkualitas dalam upaya pengembangan Poltekbos,” ucapnya.

Senada dengan itu, Penanggung Jawab Kegiatan Workshop TOEFL and Test, Sulistianingsih Nur Fitri memaparkan kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dan dosen. Itu untuk kembali meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka khususnya kemampuan untuk mengikuti ujian TOEFL.

“TOEFL ini sudah sangat sering menjadi persyaratan untuk melamar kerja maupun untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” paparnya.

“Berkat adanya kegiatan ini adik-adik mahasiswa, rekan dosen dan tenaga pendidik dapat mengetahui nilai TOEFL mereka dan menambah wawasan mereka tentang tips-tips menyelesaikan TOEFL,” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA