Cegah Stunting, XL Axiata-Kanwil Kemenkumham NTT Salurkan Paket Makanan Sehat

Senin, 19 September 2022 | 08:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

KUPANG, GOSULSEL.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam melaksanakan kegiatan penyaluran paket makanan sehat guna mencegah stunting. Program Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil ini mengambil lokasi di dua desa di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, yang berbatasan dengan Timor Leste. Mewakili manajemen, Teritory Sales Manager XL Axiata Area Atambua, Andi Baharuddin ikut hadir di lokasi pada Jumat (16/9).

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, mengatakan XL Axiata selalu merasa menjadi bagian dari masyarakat sekitar di mana pun kami berada. Karena itu, kami pun mendukung upaya-upaya untuk mengatasi persoalan sosial di masyarakat.

“Untuk itulah pada kesempatan ini kami menyambut baik adanya kesempatan turut ambil bagian dalam mengatasi persoalan stunting bersama teman-teman dari Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT. Semoga dukungan kami berupa paket makanan sehat ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dodik menambahkan, seluruh paket makanan sehat tersebut akan didistribusikan ke warga di dua desa, yaitu Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Desa Alas selatan, Kecamatan Motamasin timur, Kabupaten Malaka. XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan seluruh paket makanan sehat tersebut dapat diterima dengan baik oleh para penerima manfaat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham NTT, Yunus Bureni menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 bertujuan untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap Insan Pengayoman. Nugat merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama.

“Acara seperti ini selalu kami laksanakan setiap tahunnya dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Saya mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata dan berbagai pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Saat ini jaringan XL Axiata untuk seluruh NTT ditopang lebih dari 1.600 BTS termasuk sekitar 770 BTS 4G. Untuk Kabupaten Timor Tengah Utara dan Malaka, XL Axiata masing-masing memiliki sekitar 37 BTS 4G dan 23 BTS 4G. Sementara itu dari luas jangkauan, jaringan 4G XL Axiata sudah menjangkau 491 desa/kelurahan di 162 kecamatan, dan 22 kabupaten di seluruh provinsi ini.

Jaringan 4G XL Axiata di NTT masih terus diperluas. XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (*)

Tags:

BACA JUGA