Bapenda Makassar Terima Kunjungan Tim ADB Bahas Program Liveable City

Kamis, 22 September 2022 | 20:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Asian Development Bank (ADB) berkunjung ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar. Pertemuan kedua pihak berlangsung di Ruang Kerja Kepala Bapenda, Kamis (22/09/2022).

Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima langsung tim. Ia didampingi beberapa jajarannya.

Sedangkan Tim ADB, Sanjay dan Craig turut didampingi oleh beberapa pejabat Pemkot. Diantaranya, Kepala Bappeda, Helmy Budiman dan Sekretaris Dinas Penataan Ruang, Muh. Fuad Azis bersama dengan tim terkait.

Kedatangan tim ADB untuk menindaklanjuti penandatanganan kerjasama Pemkot Makassar dan ADB yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Itu tentang Creating Investable Cities yang akan mensupport Makassar Liveable City Plan.

Firman Pagarra menyambut baik kedatangan Tim ADB. Apalagi salah satu tujuannya untuk melihat bagaimana Bapenda Makassar menyiapkan sistem perpajakan daerah agar pendapatan daerah menjadi optimal.

“Salah satu bentuk kerjasama Pemkot Makassar dan ADB untuk melihat kesiapan bagaimana Pemkot Makassar menyiapkan struktur pendapatan yang baik. Agar kelak program-program Liveable City yang akan diberikan oleh ADB dapat berkontribusi secara baik,” tutup Alumni IVLP 2022 ini.(*)