Gelar Workshop, Dinas PU Makassar-AKSANSI Kolaborasi Tangani Sanitasi

Kamis, 22 September 2022 | 16:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bersama Asosiasi KSM/KPP Sanitasi se-Indonesia (AKSANSI) menggelar workshop kelompok sanitasi. Bertempat di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (21/09/2022).

Workshop ini bertujuan untuk menghasilkan kesamaan pemahaman para pemangku kepentingan dan menambah spirit para pengurus KPP. Itu terkait sarana pengelolaan air limbah IPAL komunal yang sudah terbangun selama ini.

Turut hadir dalam workshop tersebut, Sekda Makassar, M Ansar mewakili Wali Kota. Ia juga sekaligus memberikan sambutan.

Lainnya dihadiri oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar, Kepala UPT PAL, Hamka Darwis, Camat, dan Lurah. Adapula Ketua Aksansi Pusat, Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) IPAL Komunal, NGO Iuwash Tangguh dan OPD Terkait.

Dalam sambutannya, Sekda Makassar, M Ansar menyampaikan tentang pentingnya menjaga sanitasi. Seperti sampah, drainase dan air limbah domestik.

“Semua yang hadir disini adalah Pahlawan Sanitasi karena rela berkorban dibidang sanitasi untuk kemajuan kota Makassar,” kata Ansar.

Terakhir, Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis juga mengatakan workshop tersebut sangat bermanfaat dalam penanganan sanitasi di kota Makassar kedepannya. Ia berharap semua peserta bisa paham.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada AKSANSI yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Sebab, dapat menyatukan para pihak yang terlibat langsung dalam penanganan sanitasi khususnya di Kota Makassar,” tukasnya.(*)