Panitia Musda IKA Unhas Sowan ke Danny Pomanto

Minggu, 25 September 2022 | 16:51 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Gowa tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pertama. Musda I IKA Unhas Gowa direncanakan digelar pada Jumat, 28 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panitia Musda IKA Unhas Gowa, Rahmansyah, mengatakan, seluruh persiapan pelaksanaan pemilihan ketua IKA Unhas Gowa, terus dimatangkan. Termasuk koordinasi intensif dengan Pengurus Pusat IKA Uhas hingga Pengurus Wilayah.

“Kami terus mematangkan persiapan, Alhamdulillah semua berjalan lancar dengan bantuan dan kebaikan dari seluruh alumni Unhas, khususnya di Gowa,” kata Rahmansyah.

Pada Jumat, 23 September lalu, panitia Musda IKA Unhas Gowa juga telah bertemu dengan Danny Pomanto selaku Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam pertemuan itu, Danny menyatakan dukungan pada pelaksanaan pemilihan ketua IKA Unhas Gowa serta pembentukan pengurus.

Danny menyampaikan, IKA Unhas berkesempatan untuk menjalin sinergi konstruktif dengan pemerintah dalam berbagai bidang profesional. Hal itu, menurut Wali Kota Makassar tersebut, ditunjang dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki oleh alumni Unhas di berbagai bidang.

Usai pertemuan dengan Danny Pomanto, panitia Musda IKA Unhas Gowa kemudian menggelar rapat bersama pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel di Sungguminasa, 24 September 2022.

Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah pengurus wilayah yang banyak memberi masukan dan saran agar Musda IKA Unhas Gowa terselenggara dengan maksimal.

“Semua saran dan masukan bermuara pada maksimalisasi pelaksanaan musda Ika Unhas termasuk pada pentingnya mempedomani AD/ART Ika Unhas serta kondisi dinamis dalam pelaksanaan giat yang sama di daerah lain,” kata Rahmansyah.

Musda IKA Unhas 2022 diagendakan terselenggara pada Jumat, 28 Oktober 2022. Sehari berselang, 29 Oktober akan digelar Jalan Santai yang melibatkan unsur pengurus IKA Unhas, alumni Unhas Gowa, mahasiswa Fakultas Teknik Unhas Gowa, dan masyarakat umum.

Rahmansyah juga menyebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendukung penuh pelaksanaan Musda IKA Unhas Gowa. Untuk diketahui, Adnan merupakan alumni Unhas dari Fakultas Hukum (FH).(*)


BACA JUGA