Event Maksssar Half Marathon akan digelar pada Minggu (02/10/2022) mendatang

Makassar Half Marathon Digelar 2 Oktober, 30 Pelari Internasional Ikut Bersaing

Selasa, 27 September 2022 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Event Maksssar Half Marathon akan digelar pada Minggu (02/10/2022) nanti. Sebanyak 3.500 peserta dipastikan ikut serta dalam ajang lari tersebut.

Dari 3.500 peserta yang ada, ada 30 pelari internasional yang bakal ikut. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Kenya.

“Kami berharap dengan hadirnya atlet-atlet dari luar menambah kemeriahan event kali ini,” ujar Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, Selasa (27/09/2022).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menambahkan olahraga harus dijadikan sebagai solusi sekaligus life style. Bahkan menjadi mitigasi dan kontrol sosial di masyarakat.

“Pelaksanaan Makassar Half Marathon ini juga sebagai bagian dari komitmen kita menjadikan Kota Makassar sebagai City of Sport,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Makassar Half Marathon 2022 ini merupakan kolaborasi antar Dispora Makassar dengan Event Organizer (EO) MSD Project, Viano Pro dan Dee Management. Event ini bertajuk “Makassar Half Marathon, Run and Explore for Indonesia Recovery.

Adapun dalam event tersebut, akan mempertandingkan beberapa kategori atau jarak tempuh bagi peserta. Masing-masing dengan jarak 21K (21 km), 10K (10 km) dan 5K (5 km).

Farach Dibha Rachman selaku CEO Dee Management mengatakan pendaftaran sebelumnya dilakukan melalui akun www.makassarhalfmarathon.com. Saat ini, persiapan kegiatan mencapai 90 persen.

“Adapun biaya pendaftaran untuk kategori 21K dikenakan tarif Rp800 ribu untuk internasional, Rp450 ribu untuk nasional. Sementara kelas open dikenakan biaya pendaftaran Rp600 ribu untuk internasional dan nasional Rp300 ribu,” tukasnya.

Peserta akan memperebutkan total hadiah keseluruhan Rp300 juta. Juga peserta akan mendapatkan medali setelah mencapai garis finish sesuai waktu yang tentukan.(*)


BACA JUGA