Presiden Jokowi Bakal Hadir di Musyawarah Rakyat II Sulsel

Jumat, 30 September 2022 | 17:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Presiden RI, Joko Widodo direncanakan hadir dalam Musyawarah Rakyat (Musra) II Sulsel. Bertempat di Celebes Convention Center (CCC) pada Minggu (02/10/2022) nanti.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Nasional Musra, Panel Barus. “Jokowi hadiri (Musra) merupakan Inovasi politik baru di mana rakyat ikut terlibat menentukan sesuatu, ini legacy politik bagi Pak Jokowi,” katanya, Kamis (29/09/2022).

Kendati Jokowi netral dalam menentukan sikap politik, namun, Jokowi lahir dari gerakan rakyat. “Kita undang (Jokowi), bukan berarti secara historis tidak mengadakan diskusi dengan beliau,” tambahnya.

Panel menambahkan, Musra ini akan mengundang 25 ribu peserta yang berasal dari 24 kabupaten/kota. “Insya Allah nanti unsur 24 Kabupaten Kota akan terlibat di Musra II Sulsel, 25 ribu orang. Tempat CCC,” ungkapnya.

Adapun tujuan Musra ini digelar untuk mendengarkan suara dan pilihan rakyat mengenai sosok yang cocok memimpin Indonesia. “Karena tujuan dilakukannya Musra memberikan ruang bagi rakyat untuk terlibat, ikut bercakap nasib bangsa ke depan. Meliput agenda bangsa kedepan, karakter pemimpin apa yang diinginkan rakyat dan calon yang dipilih di 2024,” ujar Panel.

“Siapapun boleh hadir, mau itu nelayan, petani, buruh, siswa, maupun mahasiswa, yang penting KTP Sulsel,” tandasnya.

Sulsel dipilih sebab merupakan episentrum politik di Indonesia Timur. Juga arah pembangunan Indonesia di masa depan.

Dalam agenda Musra ini, ada tiga tema agenda. Pertama dialog kebangsaan, Kedua, karakteristik kriteria pemimpin harapan rakyat, Ketiga, nama capres dan cawapres pilihan rakyat. (*)


BACA JUGA