STIK Tamalatea Makassar Wisuda 166 Sarjana

Jumat, 30 September 2022 | 17:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rapat senat terbuka luar biasa Sekolah tinggi ilmu Kesehatan (STIK) Tamalate digelear rangka wisuda sarjana kesehatan masyarakat angkatan XXVII, magister kesehatan angkatan XII. Para calon wisudawan mengikuti acara ini di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (24/09/2022).

Pada wisudawan S1 sebanyak 119 mahasiswa sedangkan program S2 Pascasarjana sebanyak 47 periode ke XII. Jadi, total keselurahan wisudawan sebanyak 166 peserta.

pt-vale-indonesia

Ketua Yayasan STIK Tamalatea Makassar, Rahmat Haris menyampaikan bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal itu lantaran wisuda tahun ini cukup lancar dan sukses terlaksana.

“Terlebih, alumni STIK Tamalatea Makassar turut hadir di momen yang bahagia ini. Para wisudawan dan wisudawati dihadiri oleh pendamping-pendampingnya yaitu ibu dan bapak mereka,” katanya.

Ia berharap apa yang telah diraihnya untuk bisa melanjutkan program studinya bagi S1 kejenjang berikutnya. Sementara untuk magister kesehatan program Pascasarjana untuk bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan apa yang telah diraihnya bagi yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Untuk yang telah bekerja senang tiasa untuk bisa membawa nama almameternya bisa terjaga demi masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa para alumni STIK Tamalatea Makassar kedepannya punya wawasan luas bukan hanya sekedar tamat dan memiliki nilai unggul. Juga jangan sampai para wisudawan yang sudah wisuda itu melupakan apa yang telah diperoleh saat kuliah.

Sementara Alumni program Magister Kesehatan STIK Tamalatea, Muhammad Saleh yang meraih predikat Alumni terbaik menuturkan sangat berterimah kasih kepada pihak Akademi dan Yayasan STIK Tamalatea Makassar. Olehnya itu, selain STIK Tamalatea juga pihaknya sangat berterimah kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa juga istrinya.

“Dan terkhusus pada orang tua saya yang mensupport melanjutkan ke jenjang program magister Pascasarjana tersebut sehingga apa mereka cita citakan insya Allah akan dapat terwujud,” katanya.

“Apa yang diraihnya dengan ilmu kesehatan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Adapula beberapa jurusan yang mendapatkan voucher dan beasiswa, S1, Pascasarjana dan beberapa dosen laki-laki dan dosen perempuan terbaik yang mendapatkan penghargaan dari Haris selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi STIK Tamalatea Makassar.

Inilah nama wisudawati S1 yang mendapat voucher beasiswa, 1. 1810028, Fani Fajriani akk, 2. 1810050, Apriana epid, 3. 1810001, Alda Youlanda Patongloan gizi, 4. 1810023, Nur Aqidah Putri klkk, 5. 1810056, Rosmiati promkes. Voucher juara umum s1. 1810023, Nur Aqidah Putri klkk, voucher juara umum s2, 020150001, Muhammad Saleh akk, epied, gizi, klkk, promkes.

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Maros, Surhartina Bohari. Serta dihadiri oleh Ketua IKA Luwu timur, Andi. Tullen. (*)