Baretho resmi dideklarasikan di Kota Makassar bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10/2022)/Ist

Deklarasi di Makassar, Baretho Dukung Erick Thohir Jadi Capres

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Barisan Relawan Erick Thohir (Baretho) resmi dideklarasikan di Kota Makassar. Itu bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10/2022).

Deklarasi Baretho ini dilakukan oleh sejumlah anak muda di Kota Makassar dengan tujuan untuk menjadi bagian penting dalam perjuangan mengusung Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarator Baretho Makassar, Afner Rerung menyebut deklarasi yang dilakukan ini merupakan langkah awal perjuangan mengawal Erick Thohir sebagai Calon Presiden 2024. “Deklarasi hari ini adalah langkah awal perjuangan kami untuk membumikan Baretho di 24 daerah di Sulawesi Selatan,” jelas Afner.

Deklarasi yang dilakukan oleh Baretho ini berlangsung secara sederhana. Kemudian diisi dengan pelatihan dan teknik komunikasi massa.

Afner Rerung menambahkan, pelatihan dan teknik komunikasi massa penting untuk dikuasi relawan. Hal tersebut dilakukan agar visi dan misi mudah diserap di tengah masyarakat.

Arner Rerung juga meyakini Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju dan sejahtera. Itu jika dipimpin oleh figur yang dekat dengan anak muda seperti Erick Thohir.

“Sepak terjang Erick Thohir diberbagai macam organisasi nasional, pengusaha sukses dunia dan Menteri BUMN sudah sangat cukup, dan itu terbukti dari kesuksesan beliau dalam membenahi BUMN,” pungkas Afner Rerung.

Dalam deklarasi Baretho, Afner Rerung tidak sendiri. Ia didampingi pengurus pusat bidang pengembangan organisasi, Doharman S. (*)