Jokowi Batal Hadir, Musra II Sulsel Ditunda

Minggu, 02 Oktober 2022 | 16:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Panitia pelaksana menunda kegiatan Musyawarah Rakyat (Musra) II Sulsel. Sebelumnya direncakan berlangsung di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Minggu (2/9/2022).

“Hal penting yang ingin kami sampaikan bahwa Musra II Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan 2 Oktober 2022 yang bertepatan jatuh di hari minggu yang waktunya tinggal 2 hari lagi kami selaku panitia mengumumkan bahwa acara tersebut kita tunda,” kata Ketua Panitia Nasional Musra, Panel Barus, Jumat (30/09/2022).

Panel mengungkapkan, penundaan tesebut dikarenakan, Presiden Jokowi yang dijadwalkan menghadiri Musra II Sulsel tiba-tiba berhalangan hadir. Sehingga, pihak panitia mencari waktu yang tepat untuk jadwal Presiden Jokowi hadir di Musra II Sulsel.

“Kenapa kita tunda pertama ini berkaitan dengan kehadiran Presiden Jokowi yang berdasarkan informasi yang kami terima tadi siang sebelum salat Jumat kita mendapatkan informasi bahwa presiden berhalangan hadir di Makassar,” ucapnya.

Panel menyebut, kehadiran Presiden Jokowi menjadi faktor yang penting dalam proses pelaksanaan Musra II Sulsel. Sebab, antusiasme warga Sulsel yang begitu besar untuk ikut berpartisipasi dalam acara Musra II Sulsel.

“Antusiasmenya begitu tinggi karena mendengar kehadiran Presiden Republik Indonesia jadi ada kerinduan yang begitu tinggi dari masyarakat Sulsel untuk bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan momentumnya adalah di Musra II Sulsel” bebernya.

Meski demikian, pihaknya mengaku kegiatan Musra II Sulsel tetap dihelat di CCC Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Namun untuk waktu pelaksanaannya, Panel masih berkoordinasi untuk menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi. Bahkan ia berharap Musra II Sulsel tetap bisa digelar di bulan Oktober.

“Karena presiden berhalangan hadir acaranya kita tunda sampai batas waktu yang tepat dan kita akan menyesuaikan dengan jadwal presiden yang pasti Musra II Sulsel akan tetap diselenggarakan dan kita akan menyesuaikan jadwal dengan Bapak Jokowi kapan beliau bisa memiliki jadwal untuk hadir di Sulsel” sebutnya.

Sebenarnya, kata Panel, persiapan Musra II Sulsel Minggu 2 Oktober 2022 sudah matang dan segala sesuatunya sudah siap. Bahkan, kurang lebih 25 ribu peserta juga telah siap hadir.

“Mudah-mudahan bisa tetap kita laksanakan masih di bulan yang sama karena memang secara jadwal di sisa waktu ini Musra kedepan akan semakin padat mungkin bisa dalam 1 bulan itu 4 atau 5 Musra untuk bisa kita selesaikan sampai Maret tahun depan,” tandasnya.

Atas penundaan ini, Panel mewakili kelompok Relawan Jokowi meminta maaf kepada masyarakat Sulsel. “Sekali lagi kami mohon maaf dan kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses persiapan Musra II Sulsel yang seharusnya siap digelar Minggu 2 Oktober 2022 kami banyak ucapan terimakasih,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Musra yang akan kita tetap kita lakukan kedepan di Sulsel para pihak yang telah membantu ini tidak patah semangat untuk tetap bersama dengan panitia menyiapkan Musra II Sulsel supaya bisa terselenggara dengan maksimal di Sulsel,” tutup Panel. (*)