Rayakan Dies Natalis ke-36 Tahun, Unibos Beri Sejumlah Penghargaan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 16:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) merayakan Dies Natalis ke-36. Sebagai salah satu bentuk perayaan, awarding night digelar di halaman kampus, Sabtu (01/10/2022).

Total ada 11 penghargaan yang diberikan. Apresiasi itu ditujukan kepada dosen dan program studi yang dinilai memiliki pencapaian dan kinerja yang cemerlang di Unibos.

“Untuk memberikan apresiasi terhadap capaian dan kinerja baik tenaga dosen dan tenaga pengajar lain. Jadi ini bagaimana stimulan untuk dosen muda meningkatkan prestasinya,” ungkap Rektor Unibos, Prof Surya Batara.

Di momen kali ini, Batara Surya juga berharap Unibos terus lebih baik kedepan. Begitu juga dengan sinergitas yang akan terus terbangun utamanya antar sivitas akademika dan Yayasan Unibos.

“Tentu ada harapan-harapan yang selalu kita kembangkan dan saya yakin betul karena ketika kami dilantik satu kunci dari Ibu ketua yayasan termasuk dari founder juga yaitu bersinergi kata-kata ini penting sekali,” harapnya.

Terakhir, Batara mengaku berbagai strategi akan dilakukan demi memajukan kampus. Salah satunya fokus pada implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Tentu jalurnya jelas regulasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka itu kita akan interprentasikan di dalam situasi kurikulum yang akan dilaksanakan oleh masing-masing fakultas,” tukasnya.

Adapun 11 peerima penghargaan itu diantaranya/”:

1. Dosen kategori peraih gelar doktor
Dr Rampeng S.Pd., M.Pd., Dr A Hamzah Pansury S.Pd., M.Pd., Dr. Ifa Safira, Dr. Abdul Karim S.E., M.M, Dr. Burhanuddin Badrun Msp
2. Penghargaan tendik yang memasuki masa purnabakti yakni Jerniati, Siti Rabiah, Nurhaedah, Siti Nursiah Musdalifah.
3. Pemenang dosen kategori publikasi pada jurnal bereputasi terbanyak yakni Ahmad Swandi S.PD.,M,Si.P.
4. Pemenang dosen hibah pengabdian terbanyak periode 2021-2022 yakni Dr Chahyono S.E.,M.Si
5. Pemenang dosen hibah penelitian terbanyak periode 2021-2022 yakni Ahmad Swandi S.Pd., M.Si.P.
6. Pemenang kategori tendik terfavorit yakni Sumarlin Wahid S.H., M.H.(Student Affairs Staff).
7. Pemenang kategori dosen terfavorit yakni Titin Florentina Purwasetiawatik S. Psi, M.Psi Psikolog.
8. Pemenang kategori fakultas terfavorit yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
9.Pemenang kategori tendik kinerja terbaik yakni Dewi Wahyuni S.E., M.Si (KTU Fakultas Kedokteran), Budi Setiawan S.Pt (KTU Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Jufri (KTU Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Muh Syahrul Ago S.H., M.H. (Staff SDM) Abdurrahman Saleh S.H., M.H. (Sek Vice Rekctor III), Megawati (KTU Teknik).
10. Pemenang kategori dosen terbaik yakni Ahmad Swandi S.PD.,M,Si.P.
11. Pemenang kategori The Rising Program Studi yakni Teknik Pertambangan. (*)

Tags:

BACA JUGA