CEO Business Forum, Kepala OJK Sulampua Ungkap Aset Sulsel Terus Tumbuh

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Darwisman menyampaikan kabar baiknya perihal aset Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengalami pertumbuhan. Meskipun tidak secara signifikan tapi terus meningkat.

Demikian disampaikannya saat menjadi narasumber dalam CEO Business Forum 2022. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Saoraja Wisma Kalla, Selasa (04/10/2022).

“Alhamdulillah, aset kita di Sulawesi Selatan sendiri masih tetap terus tumbuh dan sekarang ini aset kita itu sudah Rp167 Triliun walaupun tumbuhnya hanya sebesar 5,91% tapi masih terus tumbuh meskipun ada sedikit perlambatan,” jelasnya.

“Jadi pada Agustus 2022 Kinerja Perbankan Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan yang Positif secara Year on year untuk Aset, DPK sebesar 4,29%, dan Kredit sebesar 6.07%,” tambah Darwisman.

Ia menambahkan bahwa restrukturisasi Kredit Bank Umum Sulsel telah menurun. Itu pada tahun 2021 hingga Juni 2022.

“Restrukturisasi Kredit Bank Umum Sulsel meningkat secara signifikan di hampir seluruh sektor ekonomi pada tahun 2020, kemudian menurun secara signifikan di tahun 2021 hingga Juni 2022,” ujarnya.

Lebih jauh, menurutnya, hal tersebut adalah langkah yang harus diambil OJK pada bulan Maret 2020. Itu saat pandemi dengan mengeluarkan kebijakan POJK 11.

“Waktu itu dan luar biasa, saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika pada saat itu kita tidak mengeluarkan kebijakan restru ini, kebijakan POJK 11 dan PJOK 48, mungkin ekonomi kita akan jatuh pada saat itu karena semua dunia usaha yang tidak membayar langsung MPL bahkan semua Perbankan pasti bisa jatuh,” tukasnya.

Sebagai informasi, CEO Business Forum merupakan event yang digagas Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, Kalla Group, dan Celebes Media Group. Tema yang diusung “Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global”. (*)

Tags:

BACA JUGA