Salah satu agenda perayaan Maulid Nabi oleh Sekolah Islam Athirah Kajaolalido adalah khitanan massal yang digelar di UKS, Kamis (06/10/2022)

Peringatan Maulid Nabi, SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Khitanan Massal

Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah 1 Makassar melalui Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ) memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaannya berlangsung di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Kamis (06/10/2022).

Dua agenda digelar dalam merayakan Maulid Nabi dengan bertemakan “Mengukuhkan Semangat Ber-Islam” ini. Ialah pentas dongeng yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 dan Khitanan Massal yang digelar di UKS.

Ketua BMJ Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Novita Munassar menyampaikan bahwa peringatan maulid ini memang dikhususkan untuk siswa SD. Dalam acara, pihaknya menggandeng OPDIS.

“Jadi kami lebih memberikan pembelajaran buat anak-anak utamanya kan salah satunya sunnah dari Rasulullah adalah anak-anak di khitan atau di sunat,” ujarnya.

Adapun pentas dongeng setiap tahunnya digelar dalam peringatan Maulid Nabi. Sedangkan khitanan massal merupakan pertama kalinya digelar dengan melibatkan 25 peserta.

“Karena ini program yang pertama jadi kami masih menggelar secara internal dulu, di mana keluarga dari seluruh staf dan karyawan, guru-guru yang ada di Kajaolalido,” lanjutnya.

Melihat animo yang tinggi, pihaknya berencana untuk menggelar khitanan massal ini setiap tahun. “Ternyata banyak juga yang menyambut baik, insya Allah akan menjadi agenda tahunan,” tukasnya.

Dalam agenda khitanan massal ini, BMJ menggandeng Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda. Turut hadir Dokter Fadli Ananda selaku Direktur. (*)


BACA JUGA