325 Atlet Asal Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII yang mempertemukan seluruh atlet di 24 kabupaten/ kota. Kegiatan ini akan digelar di Sinjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum KONI Gowa, Hasbi Lambe saat melakukan rapat bersama Bapak Angkat atau SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (06/10/2022).

Ia mengungkapkan, pada Porprov ini, Kontingen Gowa akan memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga. Dimana sekitar 34 cabang olahraga akan dipertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebutkan ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi apalagi pak wabup meminta kita bisa masuk tiga besar namun yang paling kita andalkan enam cabor itu,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni mengaku partisipasi dari seluruh SKPD selaku bapak angkat sangat dibutuhkan sebagai motivasi bagi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Pertemuan bapak angkat ini ialah untuk memberikan penguatan penguatan kepada tim-tim yang akan bertanding di pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba, karena dengan penguatan-penguatan dari kita semua dan kolaborasi yang kita lakukan bisa mengangkat nama Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Tak main-main, Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini juga menargetkan Kontingen Gowa mampu masuk diurutan ketiga, namun untuk meraih hal itu dirinya meminta SKPD sebagai bapak angkat turut andil terlibat.

“Diharapkan dengan kerjasama dan kolaborasi, Kontingen Gowa bisa mengharumkan nama Kabupaten Gowa, kita harus optimis dengan urutan ketiga, tapi bapak angkat harus memperhatikan anak angkat (atlet) agar mereka merasa diperhatikan dan semangat untuk bertanding,” harapnya.(*)


BACA JUGA